iklan

lagi cari sesuatu? Gunakan fasilitas ini ..

19 November 2008

Wuiih.. BMW (mungkin) akan pakai Ubuntu.....!

Suatu kebanggan tersendiri mendengar bahwa ingin menggunakan teknologi Open Source pada mobil keluarannya di beberapa waktu mendatang. Berita ini saya dapatkan di www.techradar.com. Berkat Google Android dan Linux, pabrik mobil berbasis di Jerman itu telah membuat keputusan yang mengagetkan ini. Pihak BMW mengatakan bahwa mereka ingin mendapatkan sistem otomotif tidak berbayar pada mobil-mobil buatannya.

Fasilitas ini nantinya akan mempermudah perusahan lain yang ingin menambah layanan seperti hiburan, berita dan aplikasi lainnya ke mobil BMW. Untuk memperlancar hal ini, BMW meminta pabrik mobil yang lain untuk bergabung dengan harapan proses pengembangan aplikasi bisa lebih cepat.

Presiden BMW yakin akan perkembangan platform terbuka yang membuat software open source lebih berkembang, dan dapat diterima oleh masyarakat.
Saat ini, pabrik mobil yang lain masih lambat beradaptasi dengan Open Source. Misalnya General Motor yang baru mengatakan "akan berpikir menggunakan platform terbuka". Sedangkan Ford masih enggan untuk meninggalkan Windows.

Semoga, di dalam BMW nanti terpampang logo kecil berupa lingkaran berwarna coklat (Logo Ubuntu) -sistem operasi favoritku.

regard


A | Kha

0 Comments:

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online