iklan

lagi cari sesuatu? Gunakan fasilitas ini ..

20 November 2008

Andai Link Internet Tiba-tiba Putus Semua...

 Barusan saja mucul pikiran konyol di kepalaku. Andai Internet di seluruh dunia putus, sehingga tidak bisa dipakai sama sekali, siapa ya kira-kira yang paling bingung karena tidak tau mau biki apa?  (di sini saya tidak berpikir siapa yang paling bingung karena menderita kerugian gara-gara bisnisnya tidak jalan)

Jawaban yang muncul secara spontan di kepalaku cuma dua orang. Yakni Mas Romi Satriawahono dan Danield Harold.

Orang yang pertama, saya kira sudah banyak orang yangkenal belia, terutama yang latar belakang ilmunya bidang komputer yang saat ini sengan menjamur di  negeri ini.
Sedang orang yang kedua, si Daniled Harold adalah teman kuliah dulu waktu masih di UNHAS.
Danield ini, seingat saya sejak tahun 1997-an atau bahkan mungkin sebelumnya sudah mulai betah duduk berlama-lama di depan komputer, menjelajah ke dunia maya. He he.. jadi ingat di Lab. Telematika..nya Elektro UNHAS.

Dan ternyata ........., selama ini "tingkah laku" Danield  tersebut masih tetap dilakoninya. Ini bisa dilihat dari YM-nya yang masih selalu ON. Tidak siang, tidak malam.
Munculnya kedua beliau ini dikepalaku secara spontan karena jumlah waktu, yang dia gunakan menjelajah di Internet jauh melebihi yang lainnya. Setidaknya diantara orang-orang yang saya kenal.
Nah.. pertanyaan selanjutnya... bagaimana respon kebingunganan mereka? Kalau Mas Romi saya kurang tau, karena tidak mengenalnya dengan baik.
Tapi kalau si Danield, saya sudah bisa membayangkan. He he...
Dengan spontan dia akan berdiri dari depan komputer, keluar melalui pintu dan lirik kiri lirik kanan, mencari tahu apa yang terjadi.
Ini kan yang sering terjadi dulu ketika di lantai 3 Elektro, jika tiba-tiba mati lampu.adahal lagi serius-seriusnya di depan komputer.

He he.. tentu saja saya juga orang yang sudah mulai keranjingan on-line akan dihinggapi efek yang sama. Oh........ betapa terikatnya kita dengan benda yang tidak berujud ini..

Tulisan di atas hanya berandai-andai. Jangan diambil hati.


regard


A | Kha

1 Comment:

Anonim said...

Tulisan yang bagus.
jadi kepengen kayak mereka yang tiap detik slalu ONline di Dunia maya. moga aja terkabul. Amin
Maaf pak belum bisa nge Update blognya, masih cari cari referensi apa yang mau di tulis.

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online