iklan

lagi cari sesuatu? Gunakan fasilitas ini ..

11 Juni 2009

Fasiltas Baru Facebook, diluncurkan 13 Juni 2009

Pada tanggal 13 Juni 2009 nanti, pengguna Facebook mengizinkan penggunanya memperkenalkan diri melalui nama pemakai (username) selain nama asli mereka di halaman profil mereka. Dengan cara ini kita dimungkinkan menemukan teman lebih cepat karena kita dapat mengetik nama pemakai sebagai bagian dari URL.

URL --Uniform Resource Locator (yang diterjemahkan menjadi Pelokasi Sumber Daya Seragam)-- adalah
rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber, seperti dokumen dan gambar, di internet.

Fasilitas ini membuat pengguna akan dapat memilih nama pemakai dengan dasar siapa yang pertama mendaftar, dia yang dilayani lebih dulu bagi profil mereka dan Halaman Facebook yang mereka daftar dengan mengunjungi halaman Facebook tersebut. Pengguna juga akan menerima pemberitahuan pada halaman awal mereka dengan instruksi untuk memperoleh nama pemakai.

Blaise DiPersia yang merupakan perancang Facebook, menulis gagasan itu pada 9 Juni di dalam satu pesan kepada semua pemakai Facebook. "Ketika teman, anggota keluarga dan sesama rekan kerja Anda mengunjungi profil Anda atau Halaman di Facebook, mereka akan dapat memasukkan nama pemakai Anda sebagai bagian dari URL di dalam penjelajah (browser) mereka," tulis DiPersia. "Dengan cara ini, orang akan memiliki cara yang mudah diingat untuk menemukan Anda," katanya. Tentu dengan cara ini, pengguna semakin gampang menemukan orang yang dicarinya

0 Comments:

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online