iklan

lagi cari sesuatu? Gunakan fasilitas ini ..

16 Mei 2010

Internet Unlimited Telkomsel Flash pakai Kartu Simpati/As.

Salah satu kendala yang menyebabkan saya tidak pernah peng-update isi blog ini adalah tidak tersedianya akses internet yang memadai di daerah ini (Ternate/Tidore). Pertamanya saya mencoba IM2 BROOM (Unlimited) yang dulunya saya pakai waktu masih di Jogya. Tetapi akses yang tersedia sangatlah lambat. Maklum, untuk Indosat sampai saat ini masih mengandalkan teknologi GPRS untuk daerah kami.
Akses Unlimited lain yang tersedia pada saat itu adalah dengan memakai telkomflash, tetapi sayaratnya harus memakai kartu HALO. Duh ... sayang rasanya berpindah/ganti nomor lagi.

Namun, penantian tersedianya akses 24 jam dengan harga yang cukup murah akhirnya selesai. Sekitar 2 minggu lalu, saya mendapat info kalau sekarang Kartu Simpati maupun AS dapat dipakai untuk internetan Unlimited. Sedikit tidak percaya pada awalnya, namun setelah saya mengecek ke web Telkomsel, ternyata berita itu memang benar.

Akhirnya saya mencoba registrasi. Namun karena saya masih mempunyai paket telkomflash yang masih aktif, maka registrasi gagal. Registrasi ternyata baru bisa/diijinkan jika paket telkomflash sudah berakhir masa aktifnya. tepaksa saya harus menunggu selama 5 hari lagi.

Setelah 5 hari berlalu, registrasi yang saya lalukan kembali, sukses tanpa ada halangan. Registrasi dilakukan dengan menghubungi *363#.

Setelah menghubungi *363#, akan muncul beberapa pilihan. Kita bisa memilih option no. 3 Unlimited. Kemudian pilih paket yang mau dipakai.

Pilihan paket yang tersedia ada beberapa:

  1. Rp. 50.000 untuk internet unlimited 14 hari dengan kecepatan maks. 384kbps.
  2. Rp. 100.000 untuk internet unlimited 30 hari dengan kecepatan maks. 384kbps pada batas pemakaian wajar
  3. 200.000 untuk internet unlimited 30 hari dengan kecepatan maks. 512 kbps pada kecepatan wajar.
Pada pemakaian awal ini, saya hanya mencoba yang paket no. 2 saja. dengan paket ini, menurut telkomsel, kita dapat mengakses internet dengan kecepatan 384kbps sampai dengan pemakaian sebanyak 500MB. Setelah kuota 500MB tercapai, kecepatan akan turun menjadi maks. 64kbps.
Namun pada kenyataan yang saya temua, kecepatan itu tidaklah bisa tercapai. Kecepatan maksimal yang saya dapat hanya mentol di titik 180-an kbps.
Untuk kecepatan setelah kuota 500MB tercapai, saya belum bisa cerita banyak. Karena kuota saya mungkin baru terlewati sebentar sore atau malam.

Nah, bagi yang tinggal di wilayah Ternate/Tidore, mungkin ini salah satu solusi termurah untuk mendapatkan akses internet 24jam, dengan harga yang cukup murah (Dibanding jika Anda pergi ke warner yang tarifnya masih bertahan di level 8000 atau 7000an perjam.

0 Comments:

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online